-->
logo blog

Wednesday, November 15, 2017

Cara Bore Up X-Ride 150 cc

Cara Bore Up X-Ride 150 cc

yamaha x-ride adalah motor matic yang di desain buat adventure dan jika di buat adventure ke hutan serasa ada yang kurang pada tarikan motor karena motor ini berkapasitas 113cc dengan sistem ijeksi dan motor matic buat adventure biasanya di bore up supaya lebih ringan saat di tanjakan, jika anda mau bore up x-ride ada pilihan cc yang pas buat x ride yaitu bore up 125cc dan 150cc jika anda ingin bore up 125 tekan tulisan CARA BORE UP X-RIDE 125CC karna di artikel kali ini saya akan membahas  bore up x-ride 150cc
cara menambah cc pertama ialah mengganti seher yang lebih besar dari ukuran standart jika menganti seher yang lebih besar maka juga harus mengganti boring yang sama dengan ukuran seher boreup 150cc bisa menggunakan seher honda sonic dengan diameter 58mm memilih seher honda sonic karna ukuran pin seher sama jadi tingal pasang saja tetapi tetap mengganti boring honda sonic
setelah mengganti seher sonic selanjutnya beralih di buka tutup udara yaitu klep, klep bisa menggunakan klep standart karna klep x-ride lebih besar daripada yamaha mio jadi langsung beralih ke noken as untuk noken as bisa menggunakan noken as racing seperti kawahara cld dll atau bisa juga di cem untuk meninggikan lift agar buka tutup klep lebih cepat dan jangan lupa untuk di porting polish agar gas buang dan masuknya lebih lancar karna kapasitas mesin lebih besar
setelah itu lanjut ke bagian injektor karna kapasitas mesin sudah lebih besar maka di butuhkan bahan bakar yang lebih, caranya yaitu menganti injektor punya yamaha vixion karna lubang penyemprot bensin lebih banyak daripada punya yamaha x-ride jadi cocok buat x-ride yang sudah di bore up
mesin sudah bore up selanjutnya rubah settingan cvt yaitu menganti roller yang lebih ringan dan mengganti ukuran per cvt yang lebih keras 


EmoticonEmoticon